Motonya RAKSA |
Ruangan dilantai 2, sepertinya
dikhususkan untuk pelayanan terhadap konsumen. Melihat dari banyaknya
meja yang tersedia. Tetap dengan aroma terapi yang diletakkan di beberapa
bagian membuat ruangan terasa lebih
segar.
Berawal dari kejadian “tersenggol”
taksi Blue Bird beberapa waktu lalu, mau tidak mau saya
harus berhubungan dengan pihak asuransi kendaraan. Kebetulan saya menggunakan
asuransi Raksa. Saya juga sebenarnya baru tahu ada asuransi Raksa. Rupanya
asuransi Raksa sudah lumayan lama berdiri, menurut ibu Luna, Raksa sudah
berdiri sudah 30 tahun loh.
Pengalaman saya beberapa tahun
lalu ketika hendak mengajukan klaim, pihak asuransi menawarkan diri untuk
datang ke kita selaku konsumen. Sekali-kali saya coba hendak mendatangi kantor
asuransi ah, bagaimana sich bentuknya. Setting
tempatnya seperti apa ya? Pelayanannya bagaimana ya?
Kebetulan juga ada momen berkunjung
ya sudah sekalian saja.
Pelayanan Asuransi RAKSA.
Mengambil lokasi di jalan Abdul Muis No 40, kalau dari arah Lampu
Lalin Istana Negara, ada dua jalan terpisah, arah kanan ke Harmoni dan arah
kiri ke Abdul Muis. Kira-kira 700 Meteran, Graha BCG ada tidak jauh diseberang
Kementrian Perhubungan.
Sedari masuk pun kita akan
langsung diarahkan, hendak ke mana tujuan kita? Satuan Pengamanan langsung memberikan
pengarahan, jika hendak melakukan klaim, arahkan kendaraan ke sebuah area ber-kanopi.
Disana sudah menanti seorang petugas, namanya Pak Basit, beliaulah yang bertugas
untuk mencoret-coret kendaraan yang
hendak diklaim. Pak Basit yang mencocokan nomor rangka mesin dengan STNK yang
kita bawa. Sesudah selesai dengan coret-coretnya. Pak Basit mengarahkan untuk
melengkapi proses administrasi di kantor.
Saya lalu diarahkan untuk
memasuki sebuah ruangan dengan tangga besar melingkar ke atas. Dekorasi ruangan
yang luas dengan wewangian aroma terapi yang lumayan kuat. Dilantai bawah saya
dimintakan semua data yang dibutuhkan, mulai dari STNK Kendaraan hingga data
diri berupa SIM.
CSO Raksa Ibu Luna |
Setelah data dicatat dan
dilengkapi, barulah diajak untuk menemui Customer Service yang berada dilantai
2. Saya dilayani oleh Ibu Luna, beliau yang lebih banyak bertanya dan mencoba
menggali setiap informasi.
Ruangan dilantai 2,
dikhususkan untuk pelayanan terhadap konsumen sepertinya. Melihat dari banyaknya
meja yang tersedia. Tetap dengan aroma terapi yang diletakkan di beberapa
bagian membuat ruangan terasa lebih
segar.
Ibu Luna, mencoba menggali
informasi bagaimana kronologis kejadian yang sebenarnya. Sekaligus meminta
untuk mengisi beberapa formulir. Semuanya berjalan mengalir, ringan dan
bersahabat. Mungkin karena kerusakan yang saya alami sedikit kali ya, kalau
banyak apakah akan berbeda? Semoga saja tidak.
Ruangan Lantai 2 CSO Raksa |
Minuman ringan juga disediakan,
jika kita sedang tidak berpuasa, pastinya akan ditawari minuman ringan, mulai
dari Coffee, Millo dan Nescafe, sekaligus Ibu Luna memberikan penjelasan
mengenai bengkel mana saja yang tersedia. Untuk yang ini, saya tetap
menyerahkan perawatan kendaraan kepada Toyota, sedikit riskan jika menyerahkan
kendaraan ke tangan yang bukan spesialisasinya.
Oh iya, Asuransi Raksa akan
memberikan kenang-kenangan berupa mug-loh jika memberikan kesan kunjungan
melalui twitter.
Selesai urusan dengan ibu Luna,
saya dibimbing turun untuk melakukan tahap akhir, penandatangan-an setiap
formulir, bahkan karcis parkir harus distempel Asuransi Raksa agar dibebaskan
dari biaya parkir.
Kembali ke Pak Basit, beliau mengingatkan
agar melakukan pembayaran klaim dibengkel yang dituju. Dan klaim sebaiknya
dilakukan setelah hari raya Iedul Fitri. Mengingat beberapa pegawai sudah
banyak pulang kampung. Masa berlaku Klaim hanya sebulan, lebih dari itu harus
dimintakan perpanjangan klaim ke kantor Raksa.
Ornamen Ruangannya terbilang unik |
Total waktu yang diperlukan untuk
melakukan semua pengurusan berada di 1
jam 15 menit. Itu karena saya juga
banyak bertanya dan mengajukan beberapa keluhan-keluhan baik ke Pak Basit dan
Ibu Luna selaku Customer Service. Sejauh yang saya rasakan Pak Basit dan Ibu
Luna sudah cukup memberikan penjelasan yang
dibutuhkan.
Semoga kedepannya, pelayanan
Asuransi Raksa dapat dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi. Meskipun ketika
ibu Luna bertanya, kira-kira yang masih
kurang dari pelayanan kami, itu apa? Saya sedikit sulit menjawab, masih sedikit
takjub dengan ruangan dan pelayanan yang diberikan.
Semoga pelayanan di Asuransi
Raksa sama berkualitas-nya nanti dengan bengkel yang diberikan mandat oleh
mereka.
Selamat malam.
Meja Ibu Luna |
Kenang2an dari Asuransi Raksa |
Mbaknya juga oke punya.... #eh
BalasHapussudah oke.. bersahabat pula.. :)
HapusKereen gedungnya yaaa...
BalasHapusIya,,, selain gedungnya yang oke ....Pelayanannya juga oke loh :)
HapusMau minta penjelasan apalagi jadi bingung kalo ruangan dan CS-nya udah menarik gitu. Kalo gua yang disana, mimisan bisa. Hehe..
BalasHapusBtw, salam kenal mas! :)
hahahahaha.. sampe mimisan gitu :) bisa kerepotan tuch CS nya :)
HapusSip... salam kenal juga mas Tata :)
gimana pak...udah selesai mobilnya
BalasHapusudah rapih kembali seperti sedia kala :)
HapusSaya sangat kecewa dengan pelayanan yang ada nggak sesuai dengan mottonya. 1 kejadian di buat 2 kejadian. Nah lucu kan. 3Minggu di bengkel nggak selesai2. Katanya part nya belum di kasih dari pihak asuransi. Nah loh. Yg bagian bengkel sama asuransinya sama2 gak becus kerjanya. Lebih baik tarik dari asuransi ini dibanding nyesel. Udh banyaaakk keluhan yg di sampaikan gak pernah di respon. Tinggal tunggu bangkrut aja.
BalasHapusNah lo... kok berbeda dengan yang saya alami... tapi pak hadianto sudah menghubungi pihak raksanya :) kalau bengkelnya mempersulit adukan saja... saya dipesan sama pihak raksa seperti itu.. saya hanya butuh waktu 2 minggu sudah termasuk dengan pihak raksa... itu juga karena bengkelnya penuh... (kalau penuh kan saya ngga ada pilihan lain) ... dan sedari awal sudah saya ceritakan juga ke raksa, saat ini sudah banyak konsumen yang kecewa dengan pelayanan asuransi :) ... setelah itu.. lepas dari kantor Raksa di pandu kebengkel dan dipantau terus perkembangannya..hingga selesai :)
HapusSaya juga merasakan hal yg sama mending pilih asuransi yg sudah betbobot.raksa uiii anjrit
Hapussemoga kekecewaan konsumen dapat menjadi media pembelajaran bagi Raksa On line dan bertumbuh untuk menjadi lebih baik lagi :)
HapusMau coba pelayanan asuransi mobil yg bagus, hub aja 08812340923.
BalasHapusKantor oke, bengkel pribadi pun ada, premi kompetitif
Sip. Ada pembanding. Makin memudahkan konsumen untuk memilih mana yang terbaik.
HapusSip. Ada pembanding. Makin memudahkan konsumen untuk memilih mana yang terbaik.
HapusSangat megecewkan pilihlah asuransi lain.
BalasHapusdishare dong pengalamannya menggunakan Raksa Online.. biar menjadi masukkan bagi Raksanya sendiri dan sebagai informasi penyeimbang bagi blog saya :)
HapusSaya mw tanya ad yg tau no pak basit? Apa blh saya minta
BalasHapus