Raksa Onlline |
" Rupanya tulisan yang saya buat beberapa waktu lalu, mereka tanggapi positif. Pihak raksa menghubungi saya dan meminta waktu untuk dapat melakukan review atas layanan mereka".
Marketing itu salah satu pihak
yang sebenarnya saya hindari. Stigma negatif marketing sudah melekat erat di
batin, dari yang sekedar memberi informasi sebuah produk hingga memaksakan menawarkan sebuah produk.
Tapi setidaknya stigma negatif
itu berubah ketika berhubungan dengan tim marketing dari raksa online. Meskipun
usia mereka masih muda belia, pengetahuan akan produk yang mereka miliki sudah
mumpuni. Tapi bukan produk yang akan mereka tawarkan, lebih tepatnya mereka
mencoba mencari tahu seberapa tahu dan puas konsumen terhadap layanan yang sudah
mereka berikan.
Hikmah
senggolan
Cerita bermula dari senggolan dengan taksi, dan berlanjut klaim
asuransi raksa. Pihak raksa memutuskan untuk mencoba melakukan semacam survey
kepuasan pelanggan. Berawal dari bagaimana perasaan pelanggan ketika melakukan
klaim, hingga dilakukan proses perbaikan kendaraan dan berakhir di seberapa
besar tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan asuransi raksa.
Bahkan bertepatan dengan ulang
tahunnya yang ke 40 tahun, raksa memberikan potongan harga loh. Raksa juga
sudah semakin mengembangkan sayap layanannya. Kunjungi halaman Web Raksa di
sana kalian dapat menghitung langsung premi kendaraan. Itu untuk kalian yang
memiliki keterbatasan waktu untuk dapat datang ke kantor pelayanan Raksa.
suasana kantor raksa |
Kalau saya sich lebih memilih
mendatangi kantor mereka yang berada di sekitaran Jl. Abdul Muis Jakarta Pusat,
tempatnya enak untuk di kunjungi.
Ditambah bisa berinteraksi langsung dengan para Customer Service yang bersahabat. Pastinya informasi
lebih banyak dan interaksi sosialnya itu yang sangat mahal dan tidak bisa
didapatkan ketika mengunjungi raksa secara daring.
Ngobrol
bareng Marketingnya Raksa
Rupanya tulisan yang saya buat
beberapa waktu lalu, mereka tanggapi secara positif. Pihak raksa menghubungi
saya dan meminta waktu untuk dapat melakukan review atas layanan mereka.
Kebetulan pula kendaraan masih di
bengkel, saya janjikan ke pihak raksa untuk melakukan pertemuan setelah
kendaraan selesai. Sekalian kalau ada pelayanan mereka yang kurang akan saya
sampaikan nanti. Hingga hari yang dijanjikan tiba dan kendaraan selesai di
perbaiki, sepertinya pelayanan dari raksa sangat baik.
Ki-ka Ibu Imelda Siahaan, Ibu Selviana Bangun dan Ibu G. Suryani |
Ya sudah, sekalian saja pertemuan
ini sebagai ajang saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Raksa, terus
tingkatkan kualitas layanan. Pastinya masih banyak orang di luar sana yang belum kenal keberadaan Raksa sebagai penyedia
layanan asuransi untuk kendaraan. Bukan
tidak mungkin ke depan Raksa akan menjadi pemimpin dalam industri Asuransi
Indonesia.
Yang lucunya, setelah panjang
lebar bicara dengan salah satu marketingnya Raksa, rupanya salah satu dari
marketing Raksa Ibu Selvi Bangun, masih kerabat rupanya. Satu suku dari Batak
Karo, satu gereja di GBKP. Dan baru kenal ketika ketemu di sini.
Atau ada juga ibu Imelda yang
memiliki latar belakang sarjana perikanan tapi sudah memiliki sertifikasi A3IK
(Ajun Asuransi Ahli Indonesia Kerugian), sertifikasi kelaikan yang harus
dimiliki seseorang bukti kompetensi sebagai agen asuransi, satu sertifikasi lagi A2Ik sedang diraihnya. Ibu yang baru menikah bulan
Mei kemarin, juga orang Batak, boru Siahaan, tapi karena sudah lahir dan
besar di bandung, alhasil Siahaan-nya sedikit mengalami pergeseran. Dari ibu
inilah saya sedikit tambah wawasan bidang asuransi.
Terakhir, ibu G. Suryani beliau
baru bergabung di Raksa, ibu ini bertugas menjawab Twitter yang dilayangkan ke
Raksa, yang bertanggung jawab penuh terhadap urusan sosial media-nya
raksa.
Sebagai blogger, inilah keuntungannya
bisa bertemu orang dari berbagai bidang ilmu, mendapatkan informasi baru.
Sekaligus ketularan semangat-semangat energik dari mereka.
Tambah teman, tambah wawasan,
tambah keilmuan.
Salam blogger :)
Baca Juga
Veloz Baru 2015
Layanan Toyota
PT.Asuransi Raksa Pratikara Wisma BSG 3rd Floor, Jl. Abdul Muis No. 40, Jakarta 10160 Indonesia Tel: (021) 3859007 / 3859008 | Fax : (021) 3859004-6 www.RaksaOnline.com | Your Best Insurance Solution ! |
wah ikutan asuransi ya, saya belum ikutan asuransi nih, soalnya belum ada yg diasuransiin, saya suka tag linenya, service yes, sogok no
BalasHapusharus ikutan bu... mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan :)
Hapus