Ki-Ka Gaery Undarsa- Marischka Prudence- Nunik Tirta Sari |
Akhirnya terpilih juga untuk meng-upgrade diri menjadi blogger yang lebih baik lagi, salah satunya dengan menghadiri acara-acara seperti ini. Iya, kali ini sejenak santai sore dan ngopi bareng Tiket.Com. Sebagai salah satu penyedia layanan penjualan tiket, tiket.com sudah tidak asing lagi bukan. Dan ini adalah salah satu upaya mereka selain memperkenalkan program selain menambah wawasan para blogger dan menjaga tali silaturahmi tetap terjaga.
Acaranya dibuat Senin 20 Maret 2017 mengambil tempat di 100 Eatary & Bar, Century Park Hotel. Narasumber yang diundang adalah Marischka Prudence-Host Sobat Jalan #AussieBanget dan Travel Blogger ada juga Gaery Undarsa -Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com.
Dipandu oleh Nuniek Tirta Sari-Blogger Nuniek.com & Founder of Indonesia Lifestyle Digital Influencer Group, sebagai moderator selama acara berlangsung.
Mba Nunik Tirta langsung saja membuka acara melihat waktu yang terus bergerak menjelang malam, sementara para blogger sudah sebagian besar berkumpul.
Tiket.com sendiri diklaim No 1 sebagai On Line Agent untuk tiket KA. Sudah tahu jugakan kalau penjualan tiket KA sudah dibuka, prediksi puncak
penjualan tiket sekitara 2-3 hari ke depan. Kalau tidak mau kehabisan harus sudah pesan jauh-jauh hari ya.
Sementara saya sendiri sudah beberapa kali order tiket pesawat via tiket.com selain karena banyak pilihan maskapai terlebih karena adanya point yang diberikan sementara harga sama dengan provider lain. Tiket.com memang menawarkan harga jual tiket sama dengan provider lain yang membedakan adalah nilai tambah dalam melayani konsumennya.
Sementara saya sendiri sudah beberapa kali order tiket pesawat via tiket.com selain karena banyak pilihan maskapai terlebih karena adanya point yang diberikan sementara harga sama dengan provider lain. Tiket.com memang menawarkan harga jual tiket sama dengan provider lain yang membedakan adalah nilai tambah dalam melayani konsumennya.
Ko Gery sebagai perwakilan Tiket menjelaskan bahwa kita sudah masuk pada masa On line atau digital dan ini menjadi sebuah hal yang sangat
signifikan. Menurut catatannya hampir 3.5 Juta Booking di tahun
2015, melebihi tahun sebelumnya.
Ia juga menjelaskan campaign-campaign yang sudah tiket.com lakukan, beberapa adalah dengan menciptakan "Sobat Jalan." Perdana adalah Sobat jalan Explore Lombok. Ide awalnya adalah
campaign dengan memberikan tantangan. Tantangan sederhana saja hanya mengupload barang apa saja yang sering dibawa
saat traveling. Hasilnya terkumpul 296 foto serta menghasilkan 151.347 penonton Youtube. Dan yang beruntung dibawa serta keliling Lombok. Seru kan.
Marischka Prudence
Sebagai Traveler Blogger, Mba Pru (begitu ia biasa disapa) menceritakan total seluruh pengalamannya ketika berkunjung ke Ausie. Siapa sangka Blogger sekelas dia, kali itu adalah
kunjungan perdananya ke Australia. oh iya, Mba Pru ini terpilih sebagai Sobat Jalan #AussieBanget".
Ia menuturkan, mampir ke pabrik coklat yang hampir seluruhnya
transparan kaca sehingga kita dapat menyaksikan langsung pembuatan coklat. Atau
lain lagi ketika ia berkunjung ke penangkaran Koala di Brisbane. Seruuuuu.... (Semoga suatu saat kesampaian bisa kesana.. Amien)
Seminggu itu explore di dua kota, jadi masih belum
puas, kalau ada waktu dan kesempatan pastinya ia akan mengunjungi ualng. Disesi ini selain bercerita mba Pru juga berbagi pengalamannya.
Salah satunya adalah bagaimana membuat foto bagus?
Untuk menghasilkan foto yang berkualitas, tidak bicara kamera saja ya. Beberapa karyanya yang bagus didapat dari smartphone. Cuaca merupakan faktor pendukung utama. Usahakan datang di saat yang tepat.
Saya Bareng Marischka Prudence (Aura Positifnya Menular) |
Jangan pelit untuk mengambil foto. Ambil sebanyak-banyak
yang bisa diambil. Ambil dari angle (sudut) yang berbeda beda. Memang ada beberapa spot butuh perjuangan, bukankah untuk foto yang bagus memang butuh
pengorbanan.
Sementara untuk Traveler Wanita, ia berpesan agar menggunakan simple make up saja. Untuk
alis cari juga yang water proof biar cetar membahana ketika keluar dari air (bagian ini ketawa-ketiwi sendiri bacanya)
Ko Gery menambahkan mengapa Tiket.com memilih Pru? Memang sudah lama Tiket.com mengincar untuk bekerja sama. Apa yang dibangun Tiket.com, imagenya sangat nyambung
dengan karakter Pru.
Dan sedikit mudah ketika menjelaskan Pru ke
pihak kedutaan besar Australia, beberapa sudah ada yang mengenalnya. Personal branding Pru sudah mupuni.
Personal Branding
Beberapa Blogger bertanya berapa lama membangun personal branding? Ia
(Pru) asal muasalnya jurnalis. Ditambah ia memiliki keahlian scubadiving (bersertifikat) yang pada saat itu
masih jarang yang punya. Tahun 2012 ia memutuskan untuk berhenti total dari Jurnalis dan konsentrasi penuh
menulis di blog dengan karakter Blogger Travel. Pada awal keputusannya dibuat, banyak yang menyayangkan hal tersebut.
Konsisten dalam memposting ini adalah yang
paling sulit menurutnya (ini hal tersulit yang harus dilewati) dan bertahap. Terlebih harus juga menjadi diri sendiri.
Untuk sponsor akan datang sendiri ketika
konsistensi itu berjalan.
Waktu 2 jam sepertinya cepat berlalu dan masih banyak ilmu yang perlu diserap dari Travel Blogger Marischka Prudence.
Hmm, semoga lain waktu dapat menimba ilmu dari mba Marischka, syukur-syukur bisa traveling sama beliau (semoga).