Kantor RaksaOnline |
Tapi saya rasa untuk datang langsung ke kantornya dan merasakan langsung pengalaman dengan RaksaOnline sebuah tantangan tersendiri (sebagai blogger gituloh).
Jakarta kalau pagi itu beberapa
wilayah masih lengang, dan ini kali entah kunjungan ke berapa saya ke Gedung
RaksaOnline. Tapi yang pasti ini adalah yang perdana berkunjung bareng Kelas
Blogger. Selalu ada kesan positif ketika mengunjungi kantor RaksaOnline.
Yup, beruntungnya kali ini kelas blogger
mengandeng Raksaonline mengedukasi siswanya tentang pentingnya memiliki
asuransi kendaraan. Namanya dijalan, banyak kejadian yang tidak disangka-sangka.
Kalau ngga ditabrak ya nabrak. Dan ngga enak banget kalau sudah kejadian yang
ada hanya otot-ototan adu argumentasi siapa benar dan siapa salah. Dengan
memiliki asuransi berarti kita sudah mengalihkan resiko kendaraan yang sudah
kita miliki.
Belajar dari Pengalaman
Pribadi.
Sopir taksi itu masih beruntung hanya menabrak bagian belakang
kendaraan yang saya naiki, rusak memang tapi tidak memakan korban jiwa hanya
kerugian materiil yang butuh penggantian saja. Dan untungnya lagi (namanya
orang Indonesia selalu saja ada untungnya) saya memiliki asuransi untuk
kendaraan yang saya naiki.
Survey Literasi RaksaOnline |
Ya sudah, kesempatan yang hadir saya gunakan juga untuk mengetahui
manfaat asuransi yang saya ikuti. Meskipun sebenarnya melalui telp semua
masalah dapat diselesaikan. Tapi saya rasa untuk datang langsung ke kantornya
dan merasakan langsung pengalaman dengan RaksaOnline sebuah tantangan
tersendiri (sebagai blogger gituloh).
Ok, saya putuskkan untuk datang keesokan harinya. RaksaOnline sendiri
sebenarnya bukan pemain baru di dunia asuransi otomotif. Setidaknya Raksa sudah
berdiri sejak tahun 1975. Bayangkan sebelum saya lahir aja Raksa sudah bermain
di dunia asuransi.
Tiba di gedung raksaonline yang berlokasi Wisma B.S.G
Jl. Abdul Muis No 40 Jakarta saya
langsung disambut dengan hangat, baik oleh petugas lapangan yang segera
memeriksa kendaraan dan langsung diarahkan dengan Customer Servicenya.
Paradigma saya ketika hendak berkunjung ke RaksaOnline adalah kantor “alakadarnya”
dengan pelayanan “sekenanya”. Tapi berubah ketika Miss Raksa (demikian mereka
menamakan CS yang melayani konsumen) menanyakan keluhan yang saya ajukan, apa
yang bisa mereka bantu dan lain sebagainya. Dengan pelayanan yang tidak tergesa-gesa
semua keluhan pengaduan saya selesai ditangani. Dan sepakat untuk melakukan
reparasi kendaraan di dekat lokasi tinggal.
Oh iya, sebagai informasi aja, dua kondisi pertanggungan yang dapat
kita nikmati adalah Compherensive (all risk) Menjamin semua resiko yang tertera
didalam polis standar kendaraan bermotor
Indonesia, seperti benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir pencurian serta kebakaran
baik untuk kerugiabn sebagian maupun
kerugian total.
RaksaMobile Club |
Atau ada juga yang total loss only (TLO) memberikan jaminan atas kerugian total yaitu
kerugian/kerusakan dimana biaya
perbaikannya diperkirakan sama dengan
atau lebih dari 75% dari harga sebenarnya kendaraan tersebut atau kendaraan
tersebut hilang/dicuri.
Setelah selesai dengan kantor RaksaOnline, saya berkoordinasi dengan
bengkel sekitaran Jakarta Timur (bengkel resmi pastinya dan yang bekerja sama
dengan Raksa). Bertemu dengan kepala bengkelnya dan dijanjikan perbaikan tidak
lebih dari 1 bulan dengan kondisi ramainya bengkel pada saat itu. Saya iyakan
perkataan kepala montir kala itu, sekaligus mengabari pihak RaksaOnline.
Memang pada saat itu, RaksaOnline tidak menjanjikan sesuatu apapun
kepada saya (entah itu penyelesaian lebih cepat atau kendaraan saya akan terus
dipantau). Pada saat itu ketika kendaraan
saya masuk bengkel memang tidak mendapat kendaraan ganti (karena memang raksa
tidak menyediakan itu) tapi beruntungnya saya, kendaraan saya dipantau terus
progress penyelesaianya dan memang selesai lebih cepat dari yang diperkirakan
diawal.
Sekilas Tentang Raksa.
RaksaOnline merupakan situs resmi dari PT Asuransi Raksa Pratikara (www.araksa.com) yang memberikan kemudahan bagi
nasabah raksa untuk membeli produk asuransi seara online. Produk asuransi yang
tersedia di Raksaonline saat ini adalah asuransi kendaraan bermotor saja. Dan
Raksaonline hadir sebagai wujud komitment perusahaan untuk memberikan layanan
yang memuaskan dalam hal berasuransi bagi setia nasabahnya.
Setidaknya ada beberapa layanan yang coba Raksa tawarkan, Raksa Gold
Club (RGC), Raksa Silver Club (RSC) Pelayanan nasabah 24 jam dan disertai
dengan pelayanan derek 24 jam untuk wilayah Jabodetabek ya. Atau adalagi Raksa
Mobile Club (RMC) yang merupakan mobile yang dirancang khusus untuk melayani
nasabah yang akan melakukan klaim.
Kalau saya sudah membuktikan manfaat asuransi RaksaOnline, meskipun
tetap harapan saya adalah tetap hati-hati dijalan dan lebih baik mengalah untuk
menghindari kecelakaan atau musibah. Bukankah sebisanya lebih baik menghindar daripada
melakukan klaim kepada pihak asuransi (ngga apa-apa dech setahun uang premi
hangus begitu saja).
Tapi kalau musibah tidak dapat ditolak lagi, klaim ke pihak asuransi
merupakan solusi terakhir yang dimiliki dan pastinya akan sangat membantu.
Salam Asuransi.
Saya malah baru tahu tentang Raksa ini, Bang. Asuransi kendaraan bermotor penting ya apalagi di kota yang banyak warganya ugal-ugalan kalo berkendara.
BalasHapusnah itu dia.. daripada harus ribut dengan pengendara yg ugal2an... udahlah ikutan asuransi :)
Hapuskemarin liat temen2 pas di acara... mupeng hadiah doorprizenya :))
BalasHapusheheheh.. kelas blogger kalau bikin acara memang bikin mupeng :)
Hapusiya sy jg baru tau nih mas raksa online itu stelah baca artikel mas hehe..
BalasHapusini di semua kota indonesia belum ya..?
tidak diseluruh Indonesia tapi sudah ada di beberapa kota besar :)
Hapusmakin banyak pilihan untuk asuransi yak kak... udah kek makanan. tinggal pilih mana yang paling cocok. raksa bisa ni jadi salah satu alternatifnya
BalasHapusbener semakin banyak pilihan semakin memudahkan konsumen dalam melakukan pemilihan sesuai kebutuhan
HapusNice info bang, nanti deh kapan2 maen ke RaksaOnline kalau udah punya mobil sendiri, coz selama ini masih sewa mobil aja, haha ... :-D
BalasHapussippp.... saya doakan agar memiliki mobil sendiri dalam waktu dekat... jadi ngga perlu sewa lagi :)
Hapuskita memang membutuhkan proteksi. Di sadari atau tidak, asuransi akan sangat berdampak bagi kehidupan ketika "saatnya" tiba
BalasHapusyess.. bener banget
Hapus