Hayo,
siapa yang masih ingat dengan lagu “Nenek Moyangku Orang Pelaut” berikut
penggalan kalimat lirik lagu yang diciptakan oleh Ibu Soed, “Nenek
moyangku orang pelaut Gemar mengarung luas samudra, menerjang ombak tiada takut
menempuh badai sudah biasa”. Bahwa benar adanya bangsa kita besar dan sudah
terbiasa hidup dengan laut sebagai keseharian.
Kita juga sebagai bangsa maritim tidak dapat memungkiri
dengan luas wilayah laut yang melebihi daratan harus mampu mengolah hal
tersebut sebagai sebuah keuntungan dan mengambil manfaat dari sana, Kementerian
Pendidikan Kemdikbud, mencatat bahwa setidaknya luas keseluruahn waliayah Indonesia
adalah 5.193.250 km². Degan luas daratan Indonesia 1.919.440 km², dan luas
lautan sekitar 3.273.810 km².
Sementara Badan Pusat Hidografi dan Oseanografi (Pushidros) TNI AL dan Badan Informasi Geospasial memberikan catatan rinci berupa angka rujukan nasional data kewilayahan RI sebagai berikut bahwa Luas perairan pedalaman dan perairan kepulauan Indonesia adalah 3.110.000 km2 dengan luas laut teritorial Indonesia adalah 290.000 km2, lalu luas zona tambahan Indonesia adalah 270.000 km2 serta luas zona ekonomi eksklusif Indonesia adalah 3.000.000 km2 dan luas landas kontinen Indonesia adalah 2.800.000 km2.
Luas total perairan Indonesia adalah 6.400.000 km2
dengan panjang garis pantai Indonesia adalah 108.000 km2, jadi Luas
NKRI (darat + perairan) adalah 8.300.000 km2. Dan berdasarkan letak
geografis negara kita terletak di antara dua benua yakni Asia dan Australia
serta dua samudra yakni samudra Hindia dan Samudra Pasifik.
Konstruksi Dan Harga Kapal Katamaran.
Jadi tidak dapat dipungkiri peluang untuk mendapatkan
keuntungan atas luasnya laut di negara kita salah satunya adalah dengan usaha Konstruksi Kapal. Seperti yang kita
ketahui kapal sejatinya tidak hanya sebagai alat transportasi saja tetapi juga
sebagai sarana rekreasi dan wisata kehadiran kapal sudah menjadi sebuah
kebutuhan.
Dan Yacht Sourcing
melihat dan mengambil peluang tersebut dengan membangun usaha konstruksi kapal,
salah satunya adalah membuat tipe Katamaran. Tipe Katamaran yang
mereka tawarkan terdiri dari dua tipe, Katamaran Tanna 47 dan Katamaran Isla
40. Masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing.
Katamaran Isla 40 dengan panjang 11,93 M dan lebar 6,63 M berbahan material fiberglass dengan kabin 4 dan dapat dipacu hingga kecepatan 7,5 KNOTS dengan kapasitas tangki bahan bakar 300 L.
Lain lagi Katamaran
Tanna 47 berbeda dimensi dengan Katamaran Isla 40, Katamaran Tanna 47 memiliki
panjang 13,94 M dengan lebar 7,70 M praktis lebih besar. Katamaran Tanna 47
menawarkan perasaan ruang yang lebih tinggi, membiarkan cahaya masuk dan
berfokus pada keanggunan. Dan dengan kehadiran dapur berbentuk U pada bagian seberang
kokpit dan pintu ruang terbuka yang besar, menonjolkan desain interior kapal. Katamaran Tanna 47 dapat dipacu
hingga 8,5 KNOTS.
Lalu pertanyaan berikutnya
muncul adalah dengan kualitas pabrikan Foutine Fajot berpengaruh dengan harga
kapal katamaran? Ya sudah jelas pasti. Makanya dalam website mereka penekanan
akan harga kapal katamaran telah diinformasikan sejelas mungkin yaitu “HARGA
SESUAI PERMINTAAN” hal ini terjadi karena terkait dengan fluktuasi kurs yang
terjadi dan masing-masing negara akan berbeda. Maka dari itu untuk harga kapal
katamaran dapat menghubungi langsung.
Kekuatan dari produk dan harga kapal katamaran yang ditawarkan oleh Yacht Sourcing adalah desain yang berkualitas kerena mereka menggandeng dan bekerja sama dengan beberapa pengrajin kapal pinisi yang tersisa di Indonesia untuk membuat kapal layar dengan panjang mulai dari 18 hingga 60 meter.
Mulai dari desain hingga
pengiriman, Yacht Sourcing akan menyediakan dan memberikan pelayanan
komprehensif yang mencakup konseptualisasi, penganggaran, penjadwalan waktu,
manajemen proyek, galangan kapal koordinasi,
dan jaminan.
Dengan memperkenalkan
charter mewah, aktivitas penjualan yacht, dan pembangunan kapal phinisi mewah
yang sesuai dengan tradisi Indonesia, Yacht Sourcing fokus pada layanan kelas
atas dan dukungan operasional yang berkaitan dengan industri kapal yacht dan
kelautan.
Katamaran Tanna 47 dan Katamaran Isla 40 |
Berkenalan dengan Yacht Sourcing.
Melihat
latar belakang dan peluang mendapatkan keuntungan dari luasnya laut Indonesia, Yacht
Sourcing yang telah bertumbuh semenjak tahun 2016 merupakan perusahaan kapal yacht dan wisata laut yang telah
berdiri Indonesia dan dioperasikan oleh tim berpengalaman dari seluruh dunia. Berawal
ketika sekelompok pengusaha dengan koneksi global dan penggemar yacht dipersatukan
dengan satu impian yaitu untuk
menjadikan industri wisata bahari Indonesia semakin berkembang di peta
global.
Untuk mengetahui detil
pemesanan dan harga kapal katamaran seperti
apa dapat menghubungi langsung Kantor Pusat mereka yang berada di Bali
berlokasi di Jl. Subak Sari 13 No. 81B, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung 80361,
Bali, Indonesia dapat dihubungi di +62 812-3600-1024 atau email mereka info@yachtsourcing.com
atau kantor perwakilan mereka yang berada di Singapore persisnya berada di 111
North Bridge Road # 08_18 Peninsula Plaza Singapore 179098.
Intormasi Tambahan dari
Luas Wilayah Indonesia Lengkap Daratan dan Lautan (detik.com)
asyik nih kalau bisa punya yatch, dari dulu ingin naik yatch bukan hanya perhau kecil hehehe
BalasHapusamin.. amin. semoga bisa segera kesampaian ya kak
HapusKapalnya keren kecepatan 7,5 knot, bisa untuk keliling perairan Indonesia. Artikelnya membangu mengenal jenis kapal dan kecepatan spesifikasinya
BalasHapusiyess.. jadi tambah paham ya mass e
HapusTujuan pembuatan kapalnya mulia sekali ya. Memajukan wisata bahari Indonesia. Jadi ingat kalau saya belum pernah naik kapal. Eh pernah sih, satu kali dan pengen lagi. Tapi belum kesampaian. Hehe
BalasHapusyuklah kak.. naik kapal menikmati perairan Indonesia
HapusYa Allah, kirain kapal mainan ternyata kapal yacht. Saya pernah berpikir punya kapal, haha. Tapi kok ya harganya mahal buanget.
BalasHapusyup mahal karena butuh spesifikasi khusus kak.. berbeda dengan kendaraan darat
HapusLengkap nih informasi Katamaran. Cuma masih penasaran juga dengan harganya. Hehe... Kendaraan pada sultan nih. Hehe
BalasHapusyup bener banget pak guru supadilah,,... kendaraannya kaum sultan
HapusBelum pernah naik kapal yatch, tapi kalau naik kapal udah sering, tapi udah lama banget pas di Kalimantan dulu.
BalasHapussama sama transportasi air namun beda fasilitas sehingga berbeda rasa nyaman-nya.. hehehe .. gitu kali ya mas e
HapusDi Bali naik Yatch jadi salah satu daya tarik wisata untuk para Sultan, gak heran tiketnya mahal karena kapalnya sendiri proses pembuatannya mahal banget
BalasHapusyesss bener banget
Hapus