Ga
ngerti lagi harus ngomong apa. Beberapa kali ngalamin seperti ini. Muncul 9898
setelah melakukan input pengisian token PLN Prabayar.
Dulu
pernah mengalami karena rumah tidak digunakan (mungkin karena ini), jadi tidak
dapat mengisi token sehingga error 9898 ini muncul.
Lah,
sekarang rutin menggunakan dan melakukan isi ulang, terjadi juga. Hmmm. Emang
ya tuch PLN, mentang-mentang dia yang punya listrik satu-satunya di negara
kita. Sukak-sukaknya ajalah.
Emang
sih solusinya mudah, tinggal telp PLN di nomor 123. Tapi tetap aja membutuhkan
waktu dan usaha. Mulai dari menyebutkan alamat lengkap, no kode pelanggan,
token yang diisikan dan jumlahnya lalu mencatat nomor pengaduan yang telah kita
sampaikan udah deh, tinggal menunggu perbaikan dari mereka (PLN). Jadi
kebayangkan kalau listrik tiba-tiba mati karena kehabisan token dan
solusinya tidak cukup hanya mengisi
token saja, tapi harus konfirmasi ke PLN terlebih dahulu.
Penting
dilakukan dalam pengisian token PLN.
- Usahakan melakukan pengisisian token sebelum pulsa habis benar. Karena menunggu bantuan penyelesaian dari PLN membutuhkan waktu.
- Foto terlebih dahulu sisa token yang ada. Sehingga nanti bisa dijumlah antara sisa token dengan token baru yang dibeli.
- Hindari kesalahan dalam melakukan input token.
- Sebelum mengisi token berdoa dahulu supaya dihindari dari error 9898 ini, kalau terjadi juga lakukan langkah point 2 dan 3.