SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Dendam Harus Dibayar Tuntas (Film : Berbalas Kejam)

Film Berbalas Kejam

 

Libur akhir pekan ini terbilang cukup panjang secara Senin besok ada libur Idul Adha dan Selasa cuti bersama. Praktis dapat dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau pulang kampung bertemu dengan keluarga.

 

Sementara saya dan keluarga sepertinya  kali ini lebih memilih untuk dirumah sahaja. Selain budget liburan lagi menipis juga kondisi keluarga yang tidak fit baiknya digunakan untuk beristirahat saja kan ya.

 

Paling pas untuk mengisi liburan dirumah kalau ga beres-beres rumah,  baca buku atau ga  menikmati film.

 

Saya memilih yang terakhir, setelah pilah-pilah film, pilihan jatuh kepada Film Berbalas Kejam, secara tokoh utamanya Reza Rahardian, katanya kalau udah dia yang main biasanya filmnya oke-oke. Meskipun film ini dibuat dan ditayangkan tahun 2023, teteup aja seru dan bagus untuk disimak.

 

Fyi, film Berbalas Kejam ini untuk 17 tahun keatas ya, secara menampilkan kekerasan dan bahasa kasar juga romansa dewasa.


Film Berbalas Kejam
Adam dan Amanda 


Berbalas Kejam

Ini cerita tentang Adam (yang diperankan Reza Rahardian), seorang ayah, suami yang sangat menyayangi keluarga, family man, kali lebih tepatnya.


Namun siapa sangkat tepat dihari ulang tahunnya, rumah mereka didatangi perampok yang berpura-pura mencari seseorang.

 

Parahnya, Adam sendiri diikat dan dipukuli dan harus menyaksikan istri dan anaknya dibunuh, meregang nyawa dihadapannya tanpa ia dapat berbuat sesuatu. 

Dua tahun berlalu, detil pembunuh dan perampok itu membekas diotaknya. Tiga orang, satu berjalan pincang, orang kedua terdapat tato ikan sementara uang terakhir adalah yang berkepala botak.

Paska pembunuhan dan perampokan tersebut, Adam kehilangan semangat hidup, bahkan beberapa kali mencoba bunuh diri. Bahkan temannya merekomendasikan ia agar berkonsultasi dengan salah seorang psikiater yang bernama Amanda.

Ogah-ogahan namun akhirnya dilakukan juga. Sialnya semesta mendukung niat pembalasan yang tidak pernah direncanakan.

Selepas sesi konsultasi dengan Amanda,  sopir daring yang Adam tumpangi memiliki tato ikan di tangannya dan ia pun memastikan bahwa benar sopir ini adalah salah satu pembunuh istri dan anaknya. Tanpa ba-bi-bu, Adam menjerat lehernya dengan seat belt.

 

Melalui HP sopir daring ini, bernama Franky, menuntun Adam kepada pembunuh berikutnya, Gyat Santoso yang sudah bertobat menjadi pemilik bengkel. Gyat sempat mengenali Adam namun ia lupa-lupa ingat. Adam berpura-pura sebagai konsumen dan memilih waktu yang tepat untuk membunuhnya.

 

Cerita semakin kompleks ketika Adam pada akhirnya jatuh cinta pada Amanda yang merupakan psikiaternya. Dan siapa sangka pembunuh yang tersisa masih ada hubungan dengan Amanda.

 

Memang terbukti, kalau Reza Rahardian yang menjadi salah satu tokoh sentralnya maka hasilnya sudah bisa dipastikan oke banget. Meskipun ceritanya mudah ketebak, tentang balas dendam namun plot terakhirnya cukup "membagongkan" kok bisa ya.

 

Salah satu film yang harus kalian tonton, seru, keren dan itu tadi endingnya agak "membagongkan".

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar