SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Bimbingan Teknis Panitera Pengganti PTUN Tahun 2024

 

IMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN BERITA ACARA PERSIDANGAN BAGI  PANITERA PENGGANTI PERADILAN TATA USAHA NEGARA SELURUH INDONESIA

Akhirnya kroco beruntung di sela-sela kesibukannya membantu Majelis Hakim dalam persidangan masih diajak untuk mengikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Berita Acara Persidangan Bagi  Panitera Pengganti Peradilan Tata Usaha Negara Seluruh Indonesia secara Luring yang diadakan di Novotel Mangga Dua Jakarta Utara.

Secara normatif kegiatan Bimbingan Teknis ini dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengetahuan, wawasan dan profesionalitas didalam penanganan perkara, maka Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Berita Acara Persidangan Bagi Panitera Pengganti Pengadilan Tata Usaha Negara Tahun 2024.

Hal ini tidak terlepas dari tidak dapat dipungkirinya dalam persidangan terdapat  peran Panitera Pengganti didalamnya, sehingga mau tidak mau kompetensi Panitera Pengganti harus selalu diperbaharui. Maka untuk meningkatkan kompetensi Panitera Pengganti tersebut Mahkamah Agung Republik Indonesia melaluin Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Berita Acara Persidangan Bagi Panitera Pengganti Pengadilan Tata Usaha Negara Tahun 2024.

Terlebih saat ini administrasi manual sudah beralih dan diakselerasikan menjadi administrasi secara online. Akselerasi pengetahuan yang sifatnya administrasi pada akhirnya akan menjadi sumber bagi hakim untuk mengambil keputusan yang berkualitas.

Bahkan Bapak Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara Marsma TNI Yuwono Agung Nugroho, SH, MH menyampaikan dalam sambutannya bahwa jangan karena pekerjaan yang terkesan dilakukan rutin dalam keseharian maka tidak perlu untuk terus belajar dan meningkatkan diri. Ia pun menyampaikan juga bahwa orang jatuh bukan karena batu besar tetapi karena kerikil-kerikil kecil yang sering luput dari perhatian. Ilmu meskipun sedikit “Percayalah” akan berguna suatu saat nanti demikian ia menutup pesannya demi menyemangati peserta Panitera Pengganti yang hadir baik secara Luring ataupun Daring.

Terakhir Pak Dirjen berpesan, belajar dengan sebaik-baiknya, kaji ilmu dari narasumber dan selamat belajar serta selamat menimba ilmu, sejatinya orang tidak akan pernah untuk berhenti belajar. Pengetahuan itu dinamis kalau kita tidak mengikutinya maka kita akan tertinggal.

          Semangat Mengikuti Bintek 2024

 

 

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar